transformasi..

May 9, 2007 at 8:54 am | Posted in mbuh.. | 2 Comments

kata seorang teman, islam itu men”transformasi”kan bukan mer”ubah”. kedatangan islam di indonesia juga tidak kemudian merubah budaya indonesia.hanya mentransformasikan budaya yang telah ada ke dalam budaya islam.

seperti yang terjadi dalam Object oriented programming -OOP.red-, ada sebuah konsep bernama pewarisan. dalam OOP, jika saya mempunyai sebuah lingkaran, saya bisa mentranformasikan lingakran tersebut menjadi sebuah bola,kerucut atau tabung. saya tidak perlu mengubah bentuk dasar dari lingkaran tersebut. hanya mentranformasikan. sesuai dengan yang saya inginkan.

begitu juga dengan halnya dengan hidup. hidup merupakan suatu objek.  kehidupan manusia saat ini fitrah adanya. manusia pun semua sama. tidak perlu mengubah kehidupan manusia. hanya mentransformasikan kehidupan manusia menggunakan method islam. karena hanya islam yang mampu mengembalikan hidup manusia sesuai fitrahnya.

seorang umar bin khattab,seorang preman pasar pada zaman itu. saat mengenal islam,tidak kemudian dia melepaskan jati dirinya sebagai preman. dia hanya mentransformasikan kepremanannya ke <klo kata pak opik> “koridor kebenaran”.

maka kemudian,ketika dunia sudah ndak lagi mengenal islam, ketika dunia sudah menanti kehancurannya, sudah saatnya islam untuk mentranformasikan nilai-nilai yang sudah ada. dan tranformasi seharusnya lebih mudah dibanding dengan merubah. dan ketakutan-ketakutan yang muncul ketika nilai islam diterapkan,adalah sebuah ketakutan tak beralasan.

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wah kbetulan beberapa hari yang lalu aku dapat ilmunya dari seorang mahasiswa S3 UGM.
    intinya Transformasi Fourier –> ke FFT (Fast Fourier Transform) –> wavelet –> PSD (Power Spectral Density) –> Fractal maupun transformasi2 lainnya. itu kebetulan sejajar dengan yg diagama. sepertinyg dijelasindiatas, secara teknologi itu memang tidak ada kaitannya. tetapi secara islam, Ilmu2 itu tadi, (transformasi) adalah ditetapkan terlebih dahulu di dalam Al-Quran (hanya aku saja mungkin yg blm tau ayat/dalil yg berhubungan ksana) barulah ilmu tetrsebut berkembang, tp si penciptanya (John Fourier) justru memalingkan ketetapan Allah dan mngaku klo Transformasi yg mmg benar bagus dan sbg dasar transformasi yg lain itu si Fourier yg buat

    Allahu ‘alam bisshowab

  2. wah kowe ki memang istri yg solehah ink! kwkwk


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: