hanya beda bahasa.. [semoga]

July 18, 2007 at 12:25 pm | Posted in mbuh.. | 4 Comments

salah satu hal yang cukup rumit dalam hidup adalah bagaimana menyampaikan ide saya pada orang lain.
yakin saya,semua manusia ingin memiliki dan dimiliki tuhan.satu tuhan yang sangat realistis. yang tidak bertentangan dengan nurani dan akal sebagai manusia.
yakin saya lagi,semua manusia ingin bahagia. entah bagaimana caranya.
dan sekali lagi yakin saya lagi,dengan pendalaman memahami realita, dengan kejernihan akal,dan kesucian jiwa, manusia manapun akan setuju dengan saya bahwa hanya Allah lah satu-satunya tuhan.
dan,hanya islamlah satu-satunya jalan menuju kebahagiaan.
dan maaf..maaf..saya berkeyakinan lagi,bahwa setiap umat muslim pasti menginginkan terwujudnya islam sebagai rahmatan lil ‘alamin. masalah rumitnya,adalah bagaiamana membahasakan islam yang sebagai rahmatan lil ‘alamin,islam yang jalan selamat, dengan satu pengertian.
padahal yakin saya, saya,anda,mereka,kita mempunyai satu tuju yang sama
mungkin jalan kita yang berbeda.
yang saya inginkan bukan menyamakan jalan, hanya menyamakan tujuan.
supaya,meski kita lewat jalan yang berbeda,kita bisa sampai tempat yang sama.
supaya lagi,dengan berbedanya jalan kita,akan menambah keragaman kita sebagai manusia. tercipta yang namanya sinergisitas gerak.
layaknya motor,or apapun lah analogi lainnya yang tepat.
tujuan saya sama dengan tujuan anda.
anda ingin bahagia, saya juga!
anda ingin selamat, saya juga!
anda ingin mencintaiNya, saya juga!
banyak jalan untuk mencintaiNya sobat.
biarkanlah saya mencintaiNya dengan cara saya,pun demikian dengan anda.
cara pedagang akan berbeda dengan cara petani.
cara seorang sufi pun akan berbeda dengan pegawai negeri.
yang jelas, satu hal yang sama. DIA.
maka dengan ini,mbok ya..mari kita mencintaiNnya bersama-sama.
dengan jalan kita,kita bangun bersama kesinergisitas gerak menggapai ridloNya.
open mind!buka mata,buka telinga!
hanya butuh rasa percaya. yakinlah yang saya sampaikan bukan sekedar ego saya.
saya juga akan belajar percaya pada anda bahwa yang anda sampaikan bukanlah ego anda.
tapi kembali saya yakin,kita menyampaikan berdasarkan pemahaman yang kita pahami
yang mempunyai tujuan yang sama. meraih cintaNya.
kita hanya beda bahasa sobat..

menjiplak janji kampanye SBY [“bersama kita bisa!!!”].

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. “kita hanya beda bahasa sobat..”
    here hear;;;

    “menjiplak janji kampanye SBY [”bersama kita bisa!!!”].”
    bisa apa??

  2. bisa hancurkan indonesia,bangkitkan indonesia,ya..bisa apa aja mas..😀

  3. big wow. sama seperti tombak kah ini?

  4. tombak apa ya mas? :d


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

