Maiyyah..

June 19, 2008 at 9:19 am | Posted in mbuh.. | Leave a comment

setiap kali melangkahkan kaki di sebuah komunitas takber’nama’ yang acapkali di namakan “maiyyahan” ada berbagai rasa yang timbul yang menyatu dalam sebuah sensasi yang..sulit di gambarkan!

sebuah rasa saat mendengarkan kiai kanjeng sejak pertama kali gamelan di tabuh,

sebuah rasa saat terlibat dalam hubungan mesra antar manusia yang ada,

sebuah rasa saat dinginnya malam semakin menambah kehangatan dalam obrolan,

bercampur menjadi sebuah sensasi yang mampu merubah duka menjadi suka, merubah kesenduan menjadi kegembiraan, merubah keputusasaan menjadi keoptimisan,sebuah luapan rasa yang sensasional!

tak ada yang mewajibkan saya untuk hadir setiap tgl 17 di sebuah komunitas ini,tak ada pula yang mewajibkan saya untuk datang tepat waktu jam 8, tak ada pula yang mewajibkan saya untuk menyelesaikannya hingga subuh, tanpa snack, tanpa sertifikat, tanpa tempat duduk yang ‘relatif’ layak, dengan ‘ruangan’ full asap rokok..

tapi sungguh, saya melakukannya dengan cinta. karena selalu saja ada rasa yang membuat saya untuk selalu ingin kembali,

kembali mendengarkan kiai kanjeng,

kembali terhanyut dalam kemesraan,

kembali berbincang berbagai persoalan tanpa diintimidasi,tanpa mengintimdasi, tanpa justifikasi, sebuah perbincangan yang selalu membawa saya pada kerinduan Allah dan rasulNya,

kembali berbagi,

sebuah rasa yang bernama kerinduan.

tampak berlebihan memang..

tapi itulah yang saya rasakan!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

