a glass of soya milk!

July 8, 2008 at 5:48 am | Posted in cooking | 6 Comments

saya suka sekali dengan susu kedelai, selain rasanya yang unik, susu kedelai juga terkenal dengan nilai gizinya yang tinggi.dua gelas susu kedelai sudah dapat memenuhi 30% kebutuhan protein sehari. cara bikinnya pun mudah!

bahan :

kedelai, gula, daun pandan, air

cara pembuatan :

1. rendam kedelai mentah selama setengah mpe satu hari

2. blender kedelai tadi bersama air

3. di saring, kemudian

4. rebus, masukkan gula sesuai selera dan daun pandan biar bau apek ilang.

tips:

# untuk susu kedelai rasa plain, biar ada aroma enak,saat memasak, dikasih jahe yang telah dimemarkan.

# klo mw bikin susu kedelai rasa buah, exp: melon, waktu blender kedelai, masukkan buah melon dan di blender bersama. ato pake perasa buatan dan dimasukkan saat sedang memasak..

# ngerendamnya jangan lebih dari dua hari, dan airnya harus selalu diganti, karena klo tidak, ntar baunya tidak enak

mudah,bergizi, dan lezat.. Just Try!πŸ™‚


6 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Wah bisa di bisniskan itu
    Jualan aja depan u em ye laku tuh enxπŸ˜€

  2. ing… mau..tp yg udh jadi ala iing. gmn? setuju? =P~

  3. repot je…kecuali kamu yang jadi pegawainya.. gimana jar? lowongan kerja niy!πŸ˜€

  4. aq pelanggan setia aja bu ienx…πŸ˜›

  5. woo ini adalah resep yang sudah teruji di dapur ienx.. turun temurun dari ibu..
    # dieyou..
    yo…bayarnya transfer aja ke 111-1111-111..πŸ˜€

  6. dijual untuk buka puasa kayanya mantapz tuh, segerr.. tar lagi kan ramadhan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: