Review Menspad

March 21, 2011 at 8:52 am | Posted in Cloth diapers | 12 Comments

bulan ini sedang mencoba full menspad. sejak hari pertama hingga hari terakhir. menspad yang dicoba adalah sbb: cluebebe, GG, zigiezag, Green Nappy dan Eaze.

secara umum, kesan pertama memakai menspad adalah : NYAMAN. seperti pakai celana biasa, (mungkin ini yang dirasakan oleh baby saat pakai clodi :p), adapaun jika terlaalu lama makenya, in case dari pagi sampai sore hari, yang dirasakan adalah agak gerah dikit, tapi tetep dalam kondisi nyaman, dan ini berbeda saat memakai pembalut sekali pakai yang jika terlalu lama bisa seringkali terasa perih dan kasar.

awalnya sempet ragu juga saat sedang hari banyak. apakah bisa menampung?, kenyataannya, di permukaan hanya terlihat dikit, ternyata setelah dicuci, darahnya banyaaak.. jadi saat sedang banyak pun, tidak terasa  banyak.. yang artinya, performa menspad bisa dibandingkan dengan pembalut sekali pakai.

untuk review per merk bisa sbb:

menspad yang bahannya hampir sama adalah cluebebe, GG dan Eaze. cluebebe dan GG bentuk dan bahan sama. Eaze berbeda di bentuknya. bahan yang di pakai sangat nyaman. Empuk dan menampung banyak. kalopun di pake lama, tetap nyaman.  selain itu, keunggulan lainnya adalah,nodanya mudah dicuci. biasanya pas ari banyak saya pake menspad Nightnya dari GG atau cluebebe. klo boleh kasih rangking diantara ketiganya, GG adalah peringkat pertama, karena lebih banyak pilihan dan packagingnya lbih menarik. cluebebe hanya ada dua warna, packaging kurang rapi. Eaze, bentuknya unik ya.. jadi dia sistemnay bisa di refill,ini menurut saya keunggulan, jadi klo lagi banyak bisa ditambah layernya gitu, tapi ia berbeda dengan menspad refill lainnya, karena ia pakai tali di depannya. ini klo menurut saya jadi kekurangan, karna yang kulitny sensitif, klo makenya kelamaen, jadi agag geli2 gituw..:D. selain itu, merkea secara umum bahannya sama..^_^

 

untuk GreenNappy, ia dari bahan bamboo.. lebih adem dan nyaman di pakai. lebih ‘isis’ dibanding bahan yang dipakai 3 merk diatas, ia juag lebih bermotif, jadi cute banged gitu, trus bisa refil juga, tapi ia refillnya dari bawahnya, jadi sistem amplop gitu..jadi pas lagi banyak bisa di double layer. karena ia bamboo,jadi kekurangannya adalah, nodanya lebih sulit di cuci than 3 merk diatas.. meskipun sebenarnya tidak mengurangi performa.😉

 

untuk Zigiezag, bahannya berbeda dari merk-merk di atas, tapi ia bermotif adn cute juga.. sbanranya da versi nite nya juga, tapi kurang gede dibanding punya cluebebe and GG. jadi saya pakainya yang day ajah.. kekurangan dari menspad ZZ ini adalah, klo dipakai kelamaan agag kurang nyaman, dan noda lebih sulit hilang dibandingkan dengan bahan microflecee nya 3 merk yang pertama tadi..:)

 

Kesimpulan umum menggunakan menspad

untuk kelebihan menspad sudah diungkapkan di awal, bahwa ia jauh lebih nyaman dibadningkan dengan pembalut sekali pakai (saya biasa pakai merk CH***, WHIS***,LAUR***). kekurangannya adlah, karena gag pake perekat seperti pembalut sekali pakai ,maka ia rawan geser-geser, dan biasanya ini yang menyebabkan kebocoran, tapi asal qt sudah lihai memkainya, problem ini jarang ditemui.😉 satu hal lagi, setelah menggunakan menspad, langkah terbaik adalah seger mencucinya setelah pakai. caranya sangat simple, hanya dikucuri dengan air banyak-banyak, hingga ‘darah’nya habis, trus klo ada noda bandel di permukaan biasanya saya cuci pakai sabun mandi batangan. trus, baru bisa dicampur dengan cucian lain dan bisa dicuci esok harinya, atau kalau sedang di luar rumah, bisa di simpan dulu di dlaam wetbag.😉

so simple..dan satu hal yang cukup menyenangkan adalah,bahwasanya saya tak lagi bikin sampah pembalut di kamar mandi…^_^

 

berapa yang saya perlukan?

di saat sedang banyak biasanya saya memakai edisi Night, dan saat sedang saya pakai yang mensday, ssaat sedang sedikit saya pakai pantyliner. rata-rata sehari saya pakai 3-4 menspad saat banyak,dan 2-3 menspad saat sedang/sedikit. total, jika saya tidak perlu memakaii sistem cuci-kering-pakai, saya butuh 5 Menspad Night, 5 Menspad Day, dan 4 Pantyliner.. ya..dan saya hanya butuh investasi menspad ini sekali, tapi bisa dipakai lagi di lain waktu, dan.. tentunya ini adalah kecil untuk dunia yang lebih baik..^_^

 

GO GREEN yuukk…😉

 

12 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. nice review mbak. jadi semangat ingin coba nih.

    • seep

  2. mom… Menspadnya tahan utk pemakaian brapa tahun?

    • Ak pakai sejak 4th yg lalu mom

      • Berarti awet banget yah moms… Aq juga mulai mau pake… Lagi nyicil beli… Plus jualan juga ke temen-temen… Trims moms buat infonya

      • Iyoii.. asal perawatan bener bisa awet mom. Jangm disetrika dan lgsg dikucek klo abis dipake

      • Yg GG recommend gak moms?

      • Recomended bgt mom! Itu one of my must have items!

    • aku pakai sejak 4th yg lalu mom

  3. wah membantu banget nih reviewnya. saya termasuk yang baru coba, sementara ini baru punya 4 buat yang day sama 2 buat yg night, jadi begitu ganti langsung dicuci-jemur. dan ternyata lebih nyaman ya pakai ini dari pada pembalut sekali pakai.

    • Seep😉


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

