Bagaimana memulai usaha online shop? [Part 1]

February 12, 2015 at 10:16 pm | Posted in Uncategorized | 2 Comments

Banyak yang bertanya pada saya, bagaimana caranya mbak buka online shop? Well, saya akan sedikit berbagi tentangnya sekarang. Bahasnya satu-satu yaa.. soalna emak emak rempong yang nyambi macem-macem.
image

Langkah pertama buka online shop adalah tentukan passionmu. Penting itu. Jangan asal liat orang rame jualan perlengkapan bayi, eh latah ikutan jualan perlengkapan bayi. Soalnya, rejeki tiap orang tu beda-beda. Seperti saya, saya kadang juga gatel latah ngikutin yang lain, pernah sekali waktu liat temen yang sukses jualan kosmetik, saya ikutan jual kosmetik. Barang sama, harga juga bersaing, tp susaaaaah bgt jualinnya. Sebaliknya, temenku itu pernah juga latah jualin perlengkapan bayi, tapi yo susah lakunya. Jadi, penting untuk menentukan mau jualan apa? Jika masih ragu-ragu, kamu bisa coba test pasar selama beberapa minggu. Jadi kamu bisa coba-coba pasang gambar di DP bbm/wa/fb dll pribadimu aja dulu, trus kamu tentukan deh yang paling banyak minat yang mana.

Mengapa kita perlu nentuin passion kita? Karena ini penting saat kita kulakan barang. Kulakan itu pilihane buanyaaak. seller musti punya sense tinggi untuk nentuin mana yg mau diambil dan tidak. Dengan kata lain, selera seller itu penting untuk mencari barang kulakan yang oke yang bisa dijual dengan cepat.

Nah, kalo sudah dapat jawabannya maka kita akan belajar ke tahap selanjutnya.

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. benar sekali mbak jangan ragu-ragu dalam mencoba sesuatu hal yang baru.

  2. good


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: